Skip to main content

Equalizer dan manfaatnya pada smartphone android

saya akan berbagi pengalaman dalam hal mendengarkan musik melalui earphone dan headphone. Kedengarannya hal ini sepele tapi aku yakin ini akan memberikan pengalaman baru buat kalian.

Mendengarkan musik adalah salah satu cara untuk mengisi waktu luang atau bersantai selain memikirkan mantan. Berbagai macam media alat pemutar musik, mulai dari yang jadul, memiliki speaker yang keras, menggunakan konsumsi daya listrik yang tinggi, menggunakan baterai hingga perangkat portable dalam satu genggaman seperti ipod atau smartphone.

Pada bahasan ini saya akan berbagi tips manfaat equalizer yang ada pada smartphone android. Tentunya kalian sering kali mendengarkan musik dari perangkat android kalian, namun beberapa pengguna yang mengetahui manfaat dari equalizer yang ada pada pemutar musik sering kali tidak mengetahui manfaatnya. Sungguh ini bukanlah manfaat yang akan mengubah pikiran mantan kemudian mengajak balikan, ini hanya manfaat kecil saja. Fitur equalizer ini hanya aktif saat menggunakan earphone atau headphone. Equalizer ini berguna untuk mengatur frekuensi suara. Biasanya equalizer yang ada pada aplikasi pemutar musik di android terdapat 5 band(5 slider pengaturan). Penggunaannya sederhana selain itu juga sudah terdapat preset seperti jazz, rock, pop dan sebagainya.

Dari kelima slider equalizer itu kita bisa mengatur sesuai keinginan telinga kita, dan kelima itu dibagi menjadi tiga blok dimana blok paling kiri adalah Low range, bagian tengah Mid range dan paling kanan adalah High range. jika suara pada musik terlalu treble(suara bassnya hampir tidak ada) maka yang perlu digunakan adalah slider paling kanan diturunkan dan slider paling kiri dinaikkan hingga menemukan suara yang seimbang. Pada slider bagian tengah ini merupakan suara yang dihasilkan seperti suara corongan ketika dinaikkan dan ketika diturunkan maka suaranya akan terdengar dalam.

Jika kalian dengarkan baik-baik dengan mengaktifkan fitur equalizer dan tidak mengaktifkan maka kalian akan merasakan perbedaannya. Terlebih lagi kalian telah benar mengatur equalizernya sehingga suara bass, gitar, melodi, drum, tamburin gendang itu akan terdengar jelas tanpa salah satu dari suara itu ketutupan oleh suara lainnya. Setidaknya equalizer ini cukup membantu jika kalian menggunakan earphone atau headphone yang hanya berpenampilan merk yang sama saja. Sebenarnya sepele sih antara mengaktifkan dan tidak, tapi suara yang enak didengar itu bikin betah mendengarkan.

source image : rekkerd.org

Comments

YantWant

Popular posts from this blog

chord halalkanmu - aron ashab

intro : G C  Am D * G                                  C Sejak pertama bertemu                                    Am                          D Ku tau ada yang Berbeda dari dirimu G                                 C Ku suka pada wajahmu                         Am                         D Dan aku tak mau Berlama-lama menunggu G Ku ingin nikahi kamu C Jadikan kau istriku Am Ku ingin kau jadi ibu D Dari anak-anakku G Sebut namamu Binti ayahmu C Dan semua wali kan berkata sah Am                       D Ini gila tapi ku mau Halalkanmu G  C  Am  D Oooououououuoooo Halalkanmu 2x back to *

Membuat Mini Ampli Gitar Sendiri

saya selaku penulis blog ini berani untuk share tutorial membuat mini ampli gitar sendiri karena saya sendiri telah membuktikannya dan hasilnya memuaskan :) . untuk membuat mini ampli gitar tidaklah orang yang harus benar benar mengerti tentang elektro yang penting bisa nyoder itu yang diutamakan. heheheh. dalam pembuatan ini saya telah banyak mengambil referensi dari berbagai situs luar. jadi bisa di jamin berhasil.  untuk alat dan bahan Alat cukup solderan yang masi nyala.. bahan: R1 10 ohm C1 10 µF 25V Elco C2 220 µF 25V Elco C4 0,05 µF Potensio 10K IC LM386 socket IC LM386 adaptor 5 - 12volt berikut gambar rangkaian  NB: untuk menentukan Plus Minus kaki pada elco cukup gampang. pada bagian elko yang mempunya strip putih itu adalah kaki negatif untuk garis merah pada gambar gunakan jumper.. atau kabel biasa update di updatetan ini saya telah memperbarui semuanya dan saya juga telah menghilangkan kapasitor C3 karena fungsinya kurang didapat. i

Chord Slank - tak tak tak

Standard tuning Intro : C G Am F 2x C                  G                         Am Walau banyak persimpangan jalan C                   G                  F Walau banyak sesat tujuan C                   G                     Am Walau banyak ajakan rayuan C                   G             F Walau berjuta-juta godaan G                                    F Cintaku takkan hilang arah G                                    F Walau jaman telah berubah C                 G                          Am Walau bunga-bunga berguguran C                G                      F Walau daun-daun berjatuhan C                G                        Am Walau pohon-pohon berubuhan C                G                        F Walau tanah-tanah berlongsoran G                                  F Cintaku takkan berhenti G                                      F Walau musim telah berganti yeah C                G                 Am             F (tak tak tak tak tak tak) tak akan hilang C