Skip to main content

7 Lagu dari band rock yang perlu diketahui fans K-pop

Ini bisa menjadi pemaksaan buat fans K-pop, eits tapi jangan buru-buru menghakimi seperti itu. Karena disini saya akan memperkenalkan lagu rock pilihan yang perlu diketahui fans K-pop. Karena sesuatu yang mungkin hal baru ini akan menjadi hal yang menyenangkan dan menambah pengetahuan kita. Tidak hanya mengenai musik saja, dalam hal lain juga perlu kita untuk tidak menutup diri dan hanya mengetahui hal itu-itu saja. Dalam kesempatan ini bolehlah saya memperkenalkan lagu rock buat fans K-pop. Lagu rock ini menjurus pada musik yang hingar bingar, dentuman drum yang cepat, suara gitar dengan distorsi. Ini sepenuhnya benar bahwa musik rock memang dikenal dengan hal begitu, baik orang awam maupun fans rock pasti menilai musik rock itu hal yang menyemangatkan. Kemudian menunjukkan tangan yang kedua jarinya dilipat; jari tengah dan jari manis. Bagi fans K-pop lagu ini akan menjadi hal yang akan memekakkan telinga saja, tapi tunggu dulu kalian harus tahu 7 lagu yang saya rekomendasi ini, baru menilai. Hal ini berlaku sama pada saya, mereka dan semuanya ketika hendak mau mengenal hal baru pasti selalu ada pikiran "ah ini pasti jelek, pasti ini, pasti itu, enggak banget deh, anti gua sama ini" hal semacam ini harus disingkirkan sebab untuk mendapatkan pengetahuan yang baru haruslah kenali dulu, melakukan pendekatan. Yah sama dengan mendekati calon gebetan...

Berikut ini 7 lagu rock yang perlu diketahui fans K-pop :

1. Metallica - Nothing Else
Pada lagu ini, Metallica berhasil membuat lagu yang terbilang easy listening. Semua kalangan dapat menerima lagu ini walau bukan penggemar musik rock, hal ini dikarenakan pada lagu tersebut tidak menonjolkan permainan musik rock pada umumnya yang berisi hentakan dan raungan gitar penuh distorsi. Banyak sekali band atau solois yang mengcover lagu ini dengan versinya masing-masing, untuk kalian K-pop coba tonton youtube versi cover guitar fingerstyle atau violin.

2. Dream Theater - Spirit Carries On
Band ini terkenal dengan lagu-lagu yang isinya penuh dengan permainan skill diatas rata-rata, mulai dari permainan drum, gitar, bass hingga keyboard pokoknya terkenal rock banget. Selain itu karakter suara vokalis yang kental dengan lengkingan rock. Pada lagu ini permainan musiknya cukup santai, ini cocok buat K-pop yang ingin sekedar mengenal. Bukan hanya lagu ini saja dari band tersebut, tapi ada juga yang saya taruh di urutan ketiga.

3. Dream Theater - Wait for Sleep
Sesuia dengan judulnya, lagu ini cocok banget untuk menemani penghantar tidur. Pada lagu ini tidak ada permainan alat musik lainnya selain permainan alat musik keyboard.

4. Evanesence - My Immortal
Band ini terkenal dengan lagu Bring me to life, kalian pasti taulah model musiknya. Musik rock dengan suara vokalis yang khas. pada lagu ini permainannya lebih slow.

5. Green day - Wake me up when september ends
Lagu ini saya pilih selain karena lagunya easy listening, juga video klipnya yang drama. Pasti kalian K-pop gak bakalan jauh dengan K-drama. Cek saja di youtubenya. Karena dramanya cocok banget sama lagunya.

6. Mr. Big - To be with you
Band ini lebih mengangkat tema cinta dalam lagu-lagunya. K-pop pasti suka dengan drama percintaan. Kalian perlu tahu, bahwa hal yang drama tidak saja disampaikan secara visual saja(film) dalam lirik lagupun ada.

7. Netral - Hujan dihatiku
Jika keenam tadi adalah lagu internasional, maka ini akan saya rekomendasikan lagu Indonesia yang cocok dengan K-pop. Dalam hal ini, kecocokan pada liriknya yang mendrama karena jika kalian melihat profile band netral akan bikin kalian enggak banget saat melihat penampilan vokalisnya yang plontos tidak seganteng opa di K-drama.
Lagu ini pas sekali didengarkan ketika hujan, dijendela melihat setiap rintikannya.

Itu saja dari saya. Selamat bersenang-senang dengan hal yang baru, selama itu positif mengapa kita harus melakukan yang itu-itu saja. Tidakkah membosankan ?


Source image : dokter.id

Comments

YantWant

Popular posts from this blog

chord halalkanmu - aron ashab

intro : G C  Am D * G                                  C Sejak pertama bertemu                                    Am                          D Ku tau ada yang Berbeda dari dirimu G                                 C Ku suka pada wajahmu                         Am                         D Dan aku tak mau Berlama-lama menunggu G Ku ingin nikahi kamu C Jadikan kau istriku Am Ku ingin kau jadi ibu D Dari anak-anakku G Sebut namamu Binti ayahmu C Dan semua wali kan berkata sah Am                       D Ini gila tapi ku mau Halalkanmu G  C  Am  D Oooououououuoooo Halalkanmu 2x back to *

Membuat Mini Ampli Gitar Sendiri

saya selaku penulis blog ini berani untuk share tutorial membuat mini ampli gitar sendiri karena saya sendiri telah membuktikannya dan hasilnya memuaskan :) . untuk membuat mini ampli gitar tidaklah orang yang harus benar benar mengerti tentang elektro yang penting bisa nyoder itu yang diutamakan. heheheh. dalam pembuatan ini saya telah banyak mengambil referensi dari berbagai situs luar. jadi bisa di jamin berhasil.  untuk alat dan bahan Alat cukup solderan yang masi nyala.. bahan: R1 10 ohm C1 10 µF 25V Elco C2 220 µF 25V Elco C4 0,05 µF Potensio 10K IC LM386 socket IC LM386 adaptor 5 - 12volt berikut gambar rangkaian  NB: untuk menentukan Plus Minus kaki pada elco cukup gampang. pada bagian elko yang mempunya strip putih itu adalah kaki negatif untuk garis merah pada gambar gunakan jumper.. atau kabel biasa update di updatetan ini saya telah memperbarui semuanya dan saya juga telah menghilangkan kapasitor C3 karena fungsinya kurang didapat. i

Chord Slank - tak tak tak

Standard tuning Intro : C G Am F 2x C                  G                         Am Walau banyak persimpangan jalan C                   G                  F Walau banyak sesat tujuan C                   G                     Am Walau banyak ajakan rayuan C                   G             F Walau berjuta-juta godaan G                                    F Cintaku takkan hilang arah G                                    F Walau jaman telah berubah C                 G                          Am Walau bunga-bunga berguguran C                G                      F Walau daun-daun berjatuhan C                G                        Am Walau pohon-pohon berubuhan C                G                        F Walau tanah-tanah berlongsoran G                                  F Cintaku takkan berhenti G                                      F Walau musim telah berganti yeah C                G                 Am             F (tak tak tak tak tak tak) tak akan hilang C