Skip to main content

Bass Guitar

bass gitar memiliki fitur desain yang mirip dengan jenis lain dari gitar tapi ditingkatkan: string tebal, leher panjang dan tubuh yang lebih besar, dll Hal ini memungkinkan catatan yang lebih rendah yang akan dibuat ketika senar yang disetel dengan ketegangan dimainkan. Mereka kadang-kadang dikategorikan sebagai gitar tapi juga terkadang dikategorikan sebagai instrumen yang terpisah. Meskipun ada banyak variasi, gitar bass standar memiliki empat senar EADG yang dicari, satu oktaf lebih rendah dari empat senar bawah gitar di tuningstandar. Meskipun gitar bass dapat dimainkan seperti sebuah gitar besar, juga menarik inspirasi banyak dari bass ganda dan alat memiliki kosakata yang bermain gaya dan musik semua sendiri.


Slapping dan Popping
Salah satu fitur yang membedakan dari gitar bass adalah gaya tamparanHal ini biasanyaberbeda untuk gitar bass, meskipun telah digunakan pada gitar akustik oleh pemain terampil.
Menampar dilakukan dengan percussively mencolok string - biasanya E atau A pada bassdisetel standar 4-string - dengan sisi kiri dari ibu jari (untuk pemain yg memakai tangan kanan). Hal ini dilakukan terhadap leher bass. Ibu jari tersebut kemudian menarik dirisecepat mungkin, untuk membuat kebisingan, berbeda fretty.


Popping dilakukan dengan keriting ujung jari telunjuk atau jari tengah di bawah string - biasanya string D atau G. String tersebut kemudian dipetik untuk membuat suara yang mirip dengan menampar pada string tebal. Hal ini, sekali lagi, dilakukan terhadap leherbass.

video slap bass


Selanjutnya adalah kombinasi sederhana dari menampar tangan kanan dan munculdengan tangan kiri hammer-on untuk menciptakan, meningkatkan bermotor suaratamparan.
Klip pertama adalah versi yang sangat lambat dengan grafik sederhana yang menunjukkansetiap catatan dari menjilatGunakan tombol kontrol di applet Flash untuk bermain danmenghentikan sementara klip:






Hammer on slap video
Klip kedua adalah sederhana yang sama menjilat berjalan pada kecepatan biasa dengangrafik sederhana yang menunjukkan setiap catatan dari menjilat. Gunakan tombol kontrol diapplet Flash untuk bermain dan menghentikan sementara klip:
perbedaan Bas
Bass standar adalah 4 string bass, tuned EADG (rendah ke tinggi)Variasi lain dari tuning ini termasuk DADG dan CGCFIni laras yang lebih rendah sering digunakan dalam logamdan musik yang lebih berat, karena memberikan kemungkinan untuk menciptakan suarayang lebih rendah, tetapi juga string memukul off dari fretboard menciptakan kebisinganrattly.
Untuk mencapai nada yang jelas pada catatan rendah daripada tuning standarsangat disarankan untuk membeli sebuah bass 5-string, yang disetel BEADG (rendah ke tinggi).String yang kelima adalah lebih tebal dan dapat disetel lebih rendah sementara masihrelatif ketat.
Catatan selalu simetris di sepanjang fretboard.


Comments

YantWant

Popular posts from this blog

chord halalkanmu - aron ashab

intro : G C  Am D * G                                  C Sejak pertama bertemu                                    Am                          D Ku tau ada yang Berbeda dari dirimu G                                 C Ku suka pada wajahmu                         Am                         D Dan aku tak mau Berlama-lama menunggu G Ku ingin nikahi kamu C Jadikan kau istriku Am Ku ingin kau jadi ibu D Dari anak-anakku G Sebut namamu Binti ayahmu C Dan semua wali kan berkata sah Am                       D Ini gila tapi ku mau Halalkanmu G  C  Am  D Oooououououuoooo Halalkanmu 2x back to *

Membuat Mini Ampli Gitar Sendiri

saya selaku penulis blog ini berani untuk share tutorial membuat mini ampli gitar sendiri karena saya sendiri telah membuktikannya dan hasilnya memuaskan :) . untuk membuat mini ampli gitar tidaklah orang yang harus benar benar mengerti tentang elektro yang penting bisa nyoder itu yang diutamakan. heheheh. dalam pembuatan ini saya telah banyak mengambil referensi dari berbagai situs luar. jadi bisa di jamin berhasil.  untuk alat dan bahan Alat cukup solderan yang masi nyala.. bahan: R1 10 ohm C1 10 µF 25V Elco C2 220 µF 25V Elco C4 0,05 µF Potensio 10K IC LM386 socket IC LM386 adaptor 5 - 12volt berikut gambar rangkaian  NB: untuk menentukan Plus Minus kaki pada elco cukup gampang. pada bagian elko yang mempunya strip putih itu adalah kaki negatif untuk garis merah pada gambar gunakan jumper.. atau kabel biasa update di updatetan ini saya telah memperbarui semuanya dan saya juga telah menghilangkan kapasitor C3 karena fungsinya kurang didapat. i

Chord Slank - tak tak tak

Standard tuning Intro : C G Am F 2x C                  G                         Am Walau banyak persimpangan jalan C                   G                  F Walau banyak sesat tujuan C                   G                     Am Walau banyak ajakan rayuan C                   G             F Walau berjuta-juta godaan G                                    F Cintaku takkan hilang arah G                                    F Walau jaman telah berubah C                 G                          Am Walau bunga-bunga berguguran C                G                      F Walau daun-daun berjatuhan C                G                        Am Walau pohon-pohon berubuhan C                G                        F Walau tanah-tanah berlongsoran G                                  F Cintaku takkan berhenti G                                      F Walau musim telah berganti yeah C                G                 Am             F (tak tak tak tak tak tak) tak akan hilang C